Alasan Memilih Wisata Pulau Harapan Untuk Berlibur

Alasan Memilih Wisata Pulau Harapan Untuk Berlibur

Biasanya, orang-orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan di tempat-tempat wisata yang jauh. Mereka sudah jauh-jauh hari mencari berbagai informasi tentang tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, memesan tiket perjalanan, dan memesan jasa travel perjalanan wisata tepercaya bagi mereka yang ingin menggunakannya.

Bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat-tempat wisata yang dekat dan masih di sekitar Jakarta, Kepulauan Seribu dapat menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. Wisatawan yang berlibur di kepulauan ini dapat menikmati pesona yang ditawarkan oleh pulau-pulau karena Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau kecil di dalamnya. Salah satunya adalah wisata Pulau Harapan.

Meskipun Pulau Harapan menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta, penduduk di pulau ini tidak sepadat dan akomodasinya tidak semudah di ibukota. Kebanyakan penduduk di pulau ini adalah pendatang, seperti Suku Jawa, Suku Bugis, dan Suku Mandar. Pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil, seperti Pulau Gosong, Pulau Besar, Pulau Perak, Pulau Bulat, Pulau Macan Gundul, Pulau Sabira, Pulau Putri Timur, Pulau Pelangi, Pulau Sepa Barat, Pulau Belanda, Pulau Peteloran, Pulau Penjaliran, Pulau Rengit, Pulau Jagung, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Kotok.

Wilayah Pulau Harapan masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Kepulauan Seribu sehingga biota-biota laut di sana terjaga dengan baik. Maka tidak heran, Pulau Harapan menjadi tempat snorkeling dan scuba diving yang sangat tepat karena wisatawan dapat melihat keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut.

Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu hijau dan penyu sisik di Pulau Kelapa Dua serta penangkaran burung elang di Pulau Kotok. Selain bebatuan karang yang sangat indah, penangkaran penyu hijau dan penyu sisik, serta penangkaran burung elang, wisatawan juga dapat menikmati wisata Pulau Harapan lainnya, yaitu hopping island. Hopping island adalah menjelajahi pulau-pulau yang ada di sekitar Pulau Harapan dengan menggunakan perahu.

Alasan Berlibur ke Pulau Harapan

Kepulauan Seribu memang memiliki banyak pulau kecil di dalamnya. Tetapi, menghabiskan waktu liburan di Pulau Harapan menjadi hal yang wajib dicoba karena alasan-alasan berikut ini.

  1. Biaya Wisata Yang Terjangkau

Untuk menarik minat wisatawan, pihak pengelola Pulau Harapan memberikan biaya yang terjangkau. Bahkan, tersedia juga paket-paket wisata yang biayanya dapat disesuaikan dengan budget wisatawan.

  1. Memberikan Pemandangan Bawah Laut Yang Sangat Indah

Karena berada di wilayah Taman Nasional Kepulauan Seribu, biota-biota laut, termasuk terumbu karang, terjaga dengan baik. Jika melakukan snorkeling atau scuba diving, wisatawan akan melihat keindahan terumbu-terumbu karang yang masih terawat dan terjaga keasliannya.

  1. Dikelilingi Oleh Pulau-Pulau Kecil

Jika mulai jenuh, wisatawan dapat menjelajahi pulau-pulau kecil yang mengelilingi Pulau Harapan. Mereka dapat menjelajahi pulau-pulau tersebut tersebut dengan mengikuti program hopping island.

  1. Lokasinya Dekat Dengan Jakarta

Bagi orang-orang yang ingin berlibur ke tempat-tempat wisata sekitar Jakarta, Pulau Harapan menjadi pilihan yang tepat. Cukup menggunakan kapal feri, speedboad, atau perahu tradisional dalam beberapa jam, mereka sudah dapat menikmati keindahan Pulau Harapan.

  1. Memiliki Sarana Wisata Yang Lengkap

Alasan berikutnya memilih Pulau Harapan sebagai tempat untuk berlibur karena memiliki sarana wisata yang lengkap sehingga liburan akan menjadi lebih menyenangkan.

  1. Tidak Terlalu Ramai

Pulau Harapan menjadi tempat berlibur yang sangat cocok untuk wisatawan yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Karena tidak terlalu ramai, keasrian pulau ini masih terjaga.

Itulah beberapa alasan yang membuat Pulau Harapan sebagai pilihan untuk berlibur. Silakan klik https://paradisotraveling.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang wisata Pulau Harapan dan penawaran menarik lainnya

Leave a Reply